2 Strategi Ubah Brand Awareness Jadi Brand Advocacy

2 Strategi Ubah Brand Awareness Jadi Brand Advocacy

 

 

Bila Anda memiliki pengalaman mengesankan pada sebuah merek atau produk, kemungkinan Anda ingin menceritakan dan merekomendasikan merek atau produk itu pada orang lain. Saat Anda merekomendasikan merek atau produk, pada saat itulah merek atau produk tersebut mendapatkan advokas dan ada dua strategi untuk mengubah Brand Awareness menjadi Brand Advocacy yaitu :

 

#1 Mendongkrak Daya tarik

Pada tingkat attraction, semakin tinggi nilainya, semakin bagus. Jika merek kita tidak atau kurang dikenal berarti merek kita kurang menarik. Ini bisa dikarenakan oleh beberapa hal. Pertama, bisa jadi karena produk atau merek kita kurang memiliki positioning yang jelas. Misalnya, produk kita adalah sabun. Produk kita tak jelas posisinya, apakah sabun kesehatan atau kecantikan.

Kedua, bisa jadi karena konsumen tak menemukan  diferensiasi kuat dari produk kita dibanding produk pesaing. Kalau diferensiasinya tak ada, konsumen tak punya alasan untuk membeli dan memakai produk kita. Ketiga, dikarenakan kita tidak memiliki komunikasi pemasaran yang baik, tepat, dan relevan. Bagaimana mungkin konsumen kenal dan tertarik pada produk kita kalau kita sendiri tidak mempromosikannya?

 

#2 Mengoptimalisasi Keingintahuan

Biasanya, produk yang menarik akan memunculkan keingintahuan konsumen (curiousity). Pada fase ini, peranan content marketing dalam menumbuhkan curiosity cukup besar. Content Marketing ini mengacu pada produksi dan pendistribusian konten yang relevan dengan kehidupan konsumen atau bahkan konten yang terasosiasi secara kuat dengan merek tertentu.

Content marketing ini bisa didongkrak melalui komunitas maupun optimalisasi media sosial untuk pemasaran. Content marketing berperan besar dalam meningkatkan curiosity dari tahap Appeal ke Ask.

 

Sumber : marketeers.com– link

===========================
Konsultasikan peningkatan Brand  anda dengan Riau Brand, hubungi :
Phone :(0761) 6700 858
WA dan Telegram :0822 8537 8998
Instagram : @riaubrand
Email : info@riaubrand.com



Leave a Reply