Antara Youtube, Facebook, Instagram, Snapchat dan Twitter

Di kutip dari social media today, berdasarkan sebuah riset sederhana, diketahuilah berapa rata-rata lama orang menghabiskan waktunya dalam seharinya di sosial media.

Dari data tersebut terlihat Youtube merupakan media yang paling lama dikonsumsi, kemudian diikuti oleh Facebook, Snapchat, Instagram dan Twitter.

Dari disini bisa disimpulkan, dengan konsumsi Yotube yang paling lama, hingga 40 menit, artinya netizen begitu hausnya dengan konten yang bentuknya video. Jadi video, materi bentuk audio visual ini, lebih menarik netizen untuk mencari hiburan atau pembelajaran via sosial media. Ada video film lepas, acara TV, video lucu-lucuan, tips trik dan tutorial, ada juga video berita di dunia dan sekitar.

Posisi yang kedua diduduki oleh Facebook. Satu sosial media yang menawarkan banyak Fitur. Facebook boleh dibilang sebagai sosial medianya semilyar umat (bukan sejuta lagi) karena dia saat ini merupakan sosial media no 1 di planet bumi. Dengan penghuni yang paling banyak, dengan ragam jenis penghuninya, ragam informasinya, ragam fiturnya, terlihat netizen lebih memilih “kongkow” lebih lama di Facebook.

Facebook telah menjadi sarana menunjukkan eksistensi di dunia maya. Tempat berbaur, berinteraksi antar netizen, di dunia maya. Facebook ibarat sebuah kota metropolitan yang menjadi magnet para netizen untuk hidup disana, untuk eksis, mencari informasi, mencari hiburan, mencari jodoh, hingga mencari nafkah.

Sebagian orang suka narsis, maka snapchat dan instagram lah sosial media platform yang mereka tuju.



Leave a Reply