BRAND IDENTITY, DARI MATA TURUN KE HATI

BRAND IDENTITY, DARI MATA TURUN KE HATI

Kalau kita melihat gambar check ‘√’ memory kita langsung ingat itu adalah logo NIKE, sebuah brand name untuk sepatu sport. Atau kalau kita perjalanan, melihat toko di pinggir jalan dengan 3 garis bertumpuk warna merah, biru dan kuning, kita langsung tau bahwa itu adalah gerai Indomaret dari jarak jauh, tanpa kita baca tulisannya.

Logo, warna, typography huruf, form bentuk tertentu, dan image foto adalah merupakan bagian dari visual identity dari sebuah brand. Tentu bukan asal desain, atau pilih warna. Tapi mempertimbangkan image yang ingin didapatkan, kepada siapa nanti brand ini ditujukan, di mana saja nanti akan dilekatkan dan lain sebagainya. Salah memilih jenis font, bisa berbeda persepsi terhadap brand tersebut.

Jadi, sebuah logo tidak muncul tiba-tiba, atau asal comot, copy-paste dengan sedikit modifikasi. Ada strategy dibalik kemunculan sebuah logo, dan menuntut konsistensi dalam penyajiannya sehingga tertancap dalam di otak bawah sadar customer. Sehingga dengan melihat visual identity ini, dia langsung terpancar citar positif dari brand. Bahkan customer rela mendampingkan logo atau brand identity tersebut dengan dirinya karena sebuah kebanggaan dan loyalitas, sebagaimana pengguna motor Harley Davidson rela men-tattoo bagian tubuhnya dengan logo motor gede tersebut.

Riau Brand, di dalam menciptakan logo dan visual identity lainnya bagi klien kami, tidak hanya masalah sisi artistiknya saja, tapi berangkat dari branding strategy yang tajam. Maka biasanya, setelah mengisi brief, klien kami ajak untuk mendiskusikan bagaimana brand ini ke depannya. Setelah itu, kami sajikan desain dengan beberapa alternatif, untuk kemudian disetujui salah satunya. Kami ingin memastikan klien bisa memahami dan konsisten dalam mengaplikasikan identitas visual tersebut.

Jika brand Anda ingin memiliki identitas visual yang kuat menghujam ke memori bawah sadar customer Anda, segera hubungi Riau Brand, your brand partner. Ohya, klien kami tidak hanya yang ada di Provinsi Riau. Kami juga membantu dalam desain produk-produk klien kami dari Padang, Jakarta, Medan, dll.

#brandidentity

===========================

Untuk Konsultasi Bagaimana Brand Identity anda kuat menghujam ke memori bawah sadar custumer Anda?

Anda bisa Berkunsultasi pada kami Riau Brand

Telp : 0761 – 6700 858

Sms/Wa/Telegram : 0822 8537 8998



Leave a Reply