Iklan Facebook Untuk Meningkatkan Pengunjung Toko offline Anda

Iklan Facebook Untuk Meningkatkan Pengunjung Toko offline Anda

Salah satu fitur yang dapat kita manfaatkan dalam iklan Facebook adalah fitur beriklan “Local Awareness”, dimana iklan tersebut akan lebih spesifik mentarget audiens yang lokasinya tidak jauh dari lokasi toko atau gerai Anda.

Dengan jenis iklan “Local Awareness” kita dapat memastikan bahwa toko kita diketahui oleh target market yang lokasinya tidak jauh dari toko kita. Iklan Facebook jenis ini ibarat Anda menyebar brosur kepada orang-orang yang tinggal disekitar Toko Anda, namun dengan adanya fitur tergeting audiens, dengan iklan Facebook ini, Anda dapat pastikan bahwa iklan dilihat oleh audiens yang memang merupakan target market Anda. Baik dari kesesuaian umur, jenis kelamin, hoby dan kesukaan, dan lain hal sebagainya yang dapat Anda atur ketika beriklan di Facebook.

Dengan target market yang sesuai yang melihat iklan kita, hal ini menjad lebih efektif dan efisien, ketimbang iklan Anda dilihat oleh sembarang orang, secara random. Nah berikut ini adalah beberapa tips sukses beriklan Facebook “Local Awareness” dengan tujuan meningkatkan pengunjung Toko Offline.

1. Target yang sesuai dengan bisnis Anda. Ketika pemasangan iklan, pastikan Anda benar-benar membidik target audiens yang pas, yang mereka adalah hot buyer, yang benar-benar membutuhkan produk Anda.

2. Gunakan materi grafis dan wording (copy writing) yang menarik, dengan pilihan visual dan gaya bahasa sesuai dengan target market Anda.

3. Tambahkan program promosi penjualan, untuk menjadi daya tarik calon konsumen Anda.

4. Buatlah hubungan antara kegiatan periklanan di Facebook, dengan kegiatan di offline. Contohnya seperti ini “Screen shoot iklan Facebook yang Anda lihat ini, tunjukkan pada saat melakukan pembelian, dan dapatkan promo spesial dari kami, beli 2 gratis 1”

5. Lakukan secara konsisten, bikin periode campaign yang panjang (misal : 2-3 bulan), lakukan split test untuk hasil yang maksimal

Itu kira-kira tips praktis cara beriklan Facebook yang bertujuan untuk “Local Awareness”, mengundang pelanggan Anda untuk mendatangi toko ofline Anda.

Bang Salman | Digital Online Strategist:

#brandactivation

====================

Untuk Konsultasi Bagaimana Bisnis Anda Bisa di Pasang Iklannya di Facebook dan bagaimana Caranya

Anda bisa Berkunsultasi pada kami Riau Brand

Telp : 0761 – 6700 858

Sms/Wa/Telegram : 082285378998

 



Leave a Reply