Jika Bisnis Anda Seperti Ini, Anda Perlu Bantuan

Jika Bisnis Anda Seperti Ini, Anda Perlu Bantuan

Memulai bisnis, biasanya kita ingin lebih merdeka secara waktu dan keuangan. Kenyataannya, banyak bisnis hanya menambah pusing pemiliknya. Seperti kondisi di bawah ini, bisa jadi inilah yang Anda alami:

1. PUNYA PRODUK HEBAT, TAPI TAK DTERIMA PASAR
Bisa jadi Anda punya ide hebat, atau memiliki latar keterampilan tertentu. Berdasar ide dan keterampilan tersebut, muncullah produk hebat yang Anda ciptakan. Saat menciptakannya, Anda sangat optimis bahwa produk ini akan laku dipasaran. Kenyataanya, saat dilaunching ke pasar, produk tidak laku dijual.

Segala cara jualan sudah Anda coba, tapi seakan pasarnya tidak ada.
“produk diciptakan di pabrik, pasar diciptakan di otak”

2. PASARNYA ADA, TAPI TERLALU BANYAK KOMPETITOR
Dulu, produk kita istimewa kalau secara teknologi atau cara pembuatan hanya kita yang tau. Makanya, di bisnis kuliner selalu ada istilah ‘bumbu rahasia’. Sekarang di zaman internet, nyaris tak ada yang rahasia. Begitu dilaunching ke pasar, besok langsung keluar bajakannya, orang yang meniru banyak. Tentang bahan dan cara pembuatannya pun muncul tutorialnya di youtube.

Masuk ke pasar yang padat kompetisi, seperti masuk ke ‘Red ocean’ berdarah-darah.
Bagaimana keluar dari kerumunan dan membangun market tersendiri untuk bisnis Anda ?

3. PRODUK LAKU, TAPI MARGIN KEUNTUNGAN TIPIS
Padatnya kompetisi, memaksa kita harus bersaing dengan segala cara. Cara yang umum dilakukan oleh pelaku pasar adalah dengan perang harga, adu murah. Produk laku, tapi margin keutungan kecil. Produk yang semula istimewa, dalam waktu yang sangat singkat langsung jadi generic.

Bagaimana keluar dari jebakan komoditas, sehingga margin keuntungan tinggi ?

4. MARGIN KEUNTUNGAN BESAR, TAPI HANYA SEKALI BELI
Menghadirkan pembeli yang mau membayar harga tinggi untuk keuntungan bisnis kita sangatlah sulit. Tapi menjadikannya pelanggan yang akan beli lagi dan beli lagi, akan lebih sangat sulit sekali. Bisa saja orang beli karena terpaksa, dan lain sebagainya. Tapi setelah itu kecewa dan tak kembali lagi. Itu pun lebih baik, jika tidak menjadi ‘bumerang’ yang menyerang brand kita.

Bagaimana menjaga pelanggan lama dan meningkatkan pelanggan baru bagi bisnis kita ?

Bisa jadi, ini adalah jawaban dari do’a Anda. Bisnis Anda perlu didampingi oleh ahlinya. Riau Brand, telah berpengalaman menangani kelahiran brand baru dan juga re-branding bagi brand lama. Baik dari sisi strategy, identity atau pun activasi.

Kami bukan hanya memiliki konsultan yang berpengalaman saja, tetapi juga tim kreatif yang mumpuni mendukung aktivasi online maupun offline.

SEGERA ambil langkah cepat, sebelum terlambat !

 

===========================
Konsultasikan peningkatan Brand  anda dengan Riau Brand, hubungi :
Phone :(0761) 6700 858
WA dan Telegram :0822 8537 8998
Instagram : @riaubrand
Email : info@riaubrand.com



Leave a Reply