Kunci Pemasaran Melalui Media Sosial “ Bagian 2 “

Kunci Pemasaran Melalui Media Sosial “ Bagian 2 “

 

Influence

Pebisnis harus mulai menemukan online influencer yang sesuai dengan market mereka. Online influencer yang dipilih harus memiliki kualitas yang sesuai dengan produk brand tersebut. Bangunlah hubungan yang baik dengan orang-orang ini karena ketika Anda dapat menarik mereka, secara tidak langsung para influencer akan membagikan konten Anda dengan followers mereka.

Nilai

Jika Anda memilih untuk mengarahkan promosi produk dan jasa layanan brand Anda kepada target audiens melalui web sosial, cara ini tidak cukup efektif. Anda harus mengurangi cara ini, dan mulai membuat konten yang bernilai bagus. Tidak hanya itu, Anda juga harus tetap membangun hubungan yang baik dengan online influencers. Pada waktunya, orang-orang ini akan menjadi katalis yang kuat (word-of-mouth marketing) bagi bisnis Anda.

Pengakuan

Anda tidak akan menolak konsumen yang mencari anda secara langsung, jadi jangan menolak konsumen yang mencari brand Anda secara online. Membangun hubungan adalah salah satu bagian terpenting dari kesuksesan strategi marketing media sosial. Anda harus selalu mengapresiasi setiap orang yang mencari Anda dengan siap sedia melayani mereka secara online.

Aksesibilitas

Jangan memposting konten dan kemudian menghilang. Anda harus selalu siap sedia untuk melayani audiens secara online. Dibutuhkan konsistensi dalam memposting konten dan berpartisipasi dalam forum diskusi atau percakapan dengan audiens. Followers online akan meninggalkan brand Anda jika Anda tidak konsisten atau menghilang dari media sosial selama berminggu-minggu atau bulan.

Timbal Balik

Anda tidak dapat berharap audiens akan membagikan konten Anda dan merekomendasikannya melalui akun pribadi mereka di media sosial jika Anda tidak melakukan hal yang sama untuk mereka. Jadi, proporsi waktu yang dikeluarkan di media sosial harus fokus pada kegiatan share dan diskusi mengenai konten yang di publish oleh orang lain.

 

 

Sumber : marketeers.com – link

===========================
Konsultasikan peningkatan Brand  anda dengan Riau Brand, hubungi :
Phone :(0761) 6700 858
WA dan Telegram :0822 8537 8998
Instagram : @riaubrand
Email : info@riaubrand.com

 



Leave a Reply