Marketing via Search Engine

Marketing via Search Engine

 

Larry Page, co-founder dan CEO Google Inc. pernah mendeskripsikan search engine yang sempurna sebagai sesuatu yang memahami secara tepat apa yang Anda maksud dan memberikan kembali apa yang Anda inginkan. Pada 2017 ini, kita semakin mendekati hal ini dan telah secara konsisten menemukan bahwa berbagai inovasi terbaik muncul dari memikirkan apa yang sesungguhnya ingin dilakukan oleh para penggunakemudian berupaya memberikan apa yang mereka inginkan.

Pendekatan ini dapat diterapkan di dunia bisnis, termasuk dalam kampanye iklan. Jika Anda mulai memahami cara konsumen menggunakan sebuah search engine dan mencari informasi dalam bentuk pertanyaan, maka iklan-iklan yang muncul hanyalah salah satu jenis jawaban dari pertanyaan-pertanyaan mereka. Bagi pemasar, hal ini berarti mereka dapat menyusun kampanye secara lebih efektif jika memfokuskan pada berbagai jenis pertanyaan dari target konsumen mereka —baik dalam iklan maupun halaman landas (landing page) mereka— memberikan apa yang diinginkan oleh para konsumen.

Masa depan dunia pemasaran terletak pada mengantisipasi pertanyaan-pertanyaan yang tepat dan membuat iklan-iklan seakurat mungkin. Sebelumnya, banyak pemasar memulai sebuah kampanye dengan bertanya, bagaimana cara saya meyakinkan para konsumen agar mereka membeli produk atau jasa ini?

Kampanye periklanan klasik adalah mengenai penggunaan pemasaran untuk menciptakan suatu kebutuhan. Para pembuat iklan masa sebelumnya mengatakan kepada kita, para konsumen adalah apa yang kita inginkan.

 

Sumber : marketeers.com – link

===========================
Konsultasikan peningkatan Brand  anda dengan Riau Brand, hubungi :
Phone :(0761) 6700 858
WA dan Telegram :0822 8537 8998
Instagram : @riaubrand
Email : info@riaubrand.com



Leave a Reply