Memasuki Era Kewirausahaan Berbasis Kemanusiaan “ Bagian 2 “

Memasuki Era Kewirausahaan Berbasis Kemanusiaan “ Bagian 2 “

 

“Konsep kewirausahaan berbasiskan kemanusiaan ini memadukan dua bagian penting yakni Enterprise Cycle dan Human Cycle yang dimulai oleh Prof Kim Kichan, Immediate Past President ICSB dari Korea sejak dua tahun lalu di 60th ICSB Conferece di Dubai pada Juni 2015,” katanya.

Konsep tersebut kemudian dimatangkan di Kampus MarkPlus Jakarta oleh Hermawan Kartajaya, Dr. Jacky Mussry, dan Iwan Setiawan mewakili ICSB Indonesia.

“Dan dideklarasikan pertama kalinya di Jakarta oleh Menteri Koperasi dan UKM Puspayoga bersama perwakilan ICSB dari negara-negara ASEAN. Tentunya juga bersama Prof Kim Kichan,” katanya.

Hermawan menegaskan konsep itu mendasarkan pemikiran bahwa sebuah perusahaan tidak akan bisa bertahan kalau hanya mengandalkan kapital dan teknologi.

“Tapi, paradoksnya, justru dibutuhkan makin banyak awak perusahaan yang makin produktif, kreatif, dan entrepreneurial,” katanya.

Dengan demikian, sambung Hermawan, perusahaan akan menjadi sebuah “Entrepreneurial Engine” yang bersifat “sense and response” terhadap lanskap persaingan yang berubah dengan sangat cepat.

“Itulah intisari dari memanusiakan awak perusahaan dengan memberi kesempatan mereka menjadi manusia seutuhnya. Bukan sekadar seperti sebuah ‘sekrup’ dalam sebuah ‘mesin besar’,” katanya.

 

 

Sumber : marketeers.com– link  (http://marketeers.com/saatnya-memasuki-era-kewirausahaan-berbasis-kemanusiaan/)

===========================
Konsultasikan peningkatan Brand  anda dengan Riau Brand, hubungi :
Phone :(0761) 6700 858
WA dan Telegram :0822 8537 8998
Instagram : @riaubrand
Email : info@riaubrand.com



Leave a Reply