Menimbang Kesetiaan Angkatan Kerja Gen X, Gen Y, dan Gen Z

Menimbang Kesetiaan Angkatan Kerja Gen X, Gen Y, dan Gen Z

 

Angkatan kerja di berbagai belahan dunia saat ini banyak diisi oleh kalangan milenial atau yang sering disebut sebagai Gen Y. Kehadiran Gen Y ini mulai mendominasi angkatan kerja seiring dengan masa produktifnya. Banyak yang bilang Gen Y ini jauh berbeda dengan angkatan kerja sebelumnya, Gen X.

Banyak yang menyebutkan bahwa  Gen X bekerja untuk meraih kemapanan dan kemandirian dalam hal ekonomi dan karier. Sementara Gen Y yang besar bersama teknologi dikenal sebagai generasi yang haus akan tantangan baru, mudah penasaran, dinamis, dan bekerja untuk mengoptimalkan potensi mereka.

Sebagai catatan, Gen X yang tengah mengisi dunia kerja saat ini adalah para karyawan yang berusia di atas 35 tahun. Sementara Gen Y yang kini mendominasi dunia kerja adalah para karyawan di rentang usia 21–35 tahun.

Memiliki karakteristik yang haus akan tantangan dan dinamis membuat Gen Y dicap sebagai kutu loncat dalam dunia kerja. Mereka disebut mudah berpindah-pindah perusahaan hanya untuk memuaskan hasrat akan tantangan. Apabila hal ini terbukti benar, maka tidak akan ada Gen Y yang loyal pada satu perusahaan. Hal ini tentu amat berbeda dengan Gen X.

Sebagai platform portal kerja, Jobplanet memiliki riset data apakah Gen Y benar-benar generasi kutu loncat. Riset yang dilakukan sejak Agustus 2015 hingga Januari 2017 ini menghimpun total responden sebesar 88.900 orang dan tersebar di 35 provinsi di Indonesia.

 

 

Sumber : marketeers.com– link

===========================
Konsultasikan peningkatan Brand  anda dengan Riau Brand, hubungi :
Phone :(0761) 6700 858
WA dan Telegram :0822 8537 8998
Instagram : @riaubrand
Email : info@riaubrand.com

 



Leave a Reply