Nuansa Horizontal dan Millenials Dalam Seri Terbaru Spider-Man

Nuansa Horizontal dan Millenials Dalam Seri Terbaru Spider-Man

 

 

Aksi Spider-Man dalam film terbarunya Spider-Man: Homecoming sudah bisa disaksikan Indonesia. Dalam waralaba terbarunya, film ini menawarkan sesuatu yang baru, bahkan terbilang segar. Tanpa mengurangi rasa hormat kepada pembaca yang belum menontonnya, film ini memang menghilangkan beberapa porsi yang biasa ada dalam film Spider-Man. Namun, hal itu justru membuat film ini terasa menyegarkan.

Tokoh Peter Parker yang kali ini diperankan oleh aktor Tom Holland juga menawarkan watak Spider-Man yang sesungguhnya, lincah, ceria, dan cerewet. Rumah produksi Columbia Pictures dan Marvel Studios nampaknya ingin membawa karakter Spider-Man ini kepada kaidah yang sebenarnya sebagai anak SMA.

Peter Parker digambarkan layaknya anak SMA kutu buku pada umumnya, pintar dalam pelajaran sains, bermain Lego, ikut lomba cerdas cermat, hingga digoda oleh rekan-rekannya. Tokoh pendukung dalam film ini juga memiliki porsi sebagaimana mestinya anak SMA. Dalam film ini Spider-Man diciptakan seolah-olah ia adalah teman kita sendiri. Amat horizontal bagi para penontonnya.

Sisi horizontal juga terlihat dalam pemilihan pemain dan juga peran yang dibagikan. Beberapa karakter dalam film atau komik Spider-Man yang biasanya diperankan oleh tokoh kulit putih, kini justru diperankan oleh aktor dan aktris dari beragam suku. Bahkan dalam satu adegan kita bisa melihat dengan jelas beberapa teman satu sekolah Peter Parker menggunakan hijab.

Nampaknya rumah produksi dari film ini tidak mau terbawa dengan diskusi yang biasa terjadi dalam industri perfilman Hollywood, yakni masalah isu rasial dalam pemilihan peran.

 

 

Sumber : marketeers.com– link  (http://marketeers.com/nuansa-horizontal-dan-millenial-spider-man/)

===========================
Konsultasikan peningkatan Brand  anda dengan Riau Brand, hubungi :
Phone :(0761) 6700 858
WA dan Telegram :0822 8537 8998
Instagram : @riaubrand
Email : info@riaubrand.com



Leave a Reply