Once Again Hostel, Pesona Baru Backpacker Thailand

Once Again Hostel, Pesona Baru Backpacker Thailand

 

Thailand tengah menjadi salah satu destinasi pariwisata favorit di kawasan Asia. Jumlah wisatawan yang berkunjung ke Thailand per Januari-Oktober 2017 dikutip dari www.bangkokpost.com, mencapai 28.8 juta wisatawan. Ragam pilihan wisata ditawarkan, tak terkecuali soal penginapan. Mengusung konsep bisnis inklusif, Once Again Hostel menawarkan pengalaman penginapan baru bagi backpacker di Thailand. Lalu, seperti apa pengalaman menginap yang ditawarkan di sini?

Berlokasi di jantung kota tua Bangkok, Once Again Hostel dapat Anda temukan di jalan Soi Sam Ran Rat di samping Golden Mountain. Dengan berjalan kaki sekitar 10 menit dari kawasan backpacker Thailand, Khao San Road, Anda dapat menemukan bangunan minimalis berkonsep modern dengan atmosfer yang penuh dengan ketenangan.

Tak pernah sepi pengunjung, Hostel ini selalu nampak “dilalu-lalangi” banyak wisatawan backpacker mancanegara. Ada cerita tersendiri di balik bangunan ini, Co-Founder Once Again Group Sanon Wangsrangboon di Jakarta, Kamis (07/12/2017) mengatakan, hostel ini bukan semata dibangun bagi kepentingan komersil. Lebih dari itu, bisnis inklusif diterapkan di hostel ini.

Jika berkunjung ke Bangkok, Anda mungkin akan melihat gemerlap kota dengan segala hiburan yang ada. Namun, masih ada titik-titik kemiskinan di kawasan ini.

“Hostel ini dibangun untuk mendukung local wisdom di kawasan ini. Melalui bisnis inklusif, kami ingin mengajak wisatawan menikmati pengalaman berbeda ketika art, culture, dan craftsmanship berabad-abad lalu dipadukan dalam satu pengalaman baru,” ungkap Sanon.

Bisnis inklusif yang dilakukan Once Again Hostel dijelaskan Sanon dilakukan dengan memberdayakan warga lokal sekitar. Mulai dari jasa laundry, akomodasi, makanan dan minuman yang disediakan, maupun kerajinan lokal dikerjakan oleh warga sekitar.

Kafe Velodome yang menjadi bagian dari hostel ini pun dijalankan oleh warga sekitar. Kafe yang terkenal dengan sajian kopi dan pastry-nya ini berhasil menarik wisatawan untuk berlama-lama menikmati sajian dan suasana di kafe ini.

Selain itu, para backpacker pun dapat mengikuti berbagai kelas kerajinan tradisional yang diajarkan pengrajin sekitar.

Soal kamar penginapan, Sanon mengatakan Once Again Hostel memiliki 106 beds yang terdiri dari kamar khusus perempuan dengan kapasitas 8-12 orang, mixed room berkapasitas 4, 6, 8, hingga 12 beds, dan superior dorm dengan kapasitas 6 dan 8 orang.

Di bangunan berlantai tiga ini, Anda dapat menemukan kafe Velodome di lantai satu, dormitory dan kamar penginapan di lantai dua, serta rooftop di lantai tiga. Dimulai dari Rp 196.971, Anda bisa menikmati perjalanan wisata Anda dengan lebih dari 200 local attraction yang ada. Tidak hanya itu, Anda pun telah berkontribusi membantu wilayah sekitar.

“Komitmen kami adalah untuk menghidupkan kembali, serta melestarikan komunitas dan budaya Thailand. Melalui konsep bisnis inklusif, kami mengajak para wisatawan untuk merasakan kearifan lokal dengan turut membantu lingkungan sekitar,” ujar Sanon.

 

Sumber : marketeers.com  – link

===========================
Konsultasikan peningkatan Brand  anda dengan Riau Brand, hubungi :
Phone :(0761) 6700 858
WA dan Telegram :0822 8537 8998
Instagram : @riaubrand
Email : info@riaubrand.com

 



Leave a Reply