Poin Penting Media Sosial Bagi Brand di Tahun 2017 “ Bagian 3 “

 Poin Penting Media Sosial Bagi Brand di Tahun 2017 “ Bagian 3 “

TAK SEMUA YANG OTOMATIS ITU BAIK

Robotic customer care memang akan ramai digunakan tahun ini. Tapi mengacu pada Marketing 4.0, dimana peralihan ke digital belum bisa sepenuhnya dilakukan. Masih perlu sentuhan manusia di setiap bisnis. Begitu juga di tahun 2017 ini, konsumen masih menginginkan sentuhan manusia daripada otomatisasi yang lebih terasa robot. Walaupun otomatisasi terdengar lebih efisien, namun, merek yang tetap menggunakan sentuhan manusia akan lebih disukai oleh konsumen. Untuk mendapatkan respon manusia, merek harus bisa membedakan, mana efisiensi, mana yang sekadar autopilot. Anda mungkin bisa mencoba beberapa hal berikut:

  • Gulirkan kampanye yang bisa memancing respon konsumen
  • Dengarkan konsumen Anda, jangan sekadar berpromosi
  • Bangun kedekatan organik dengan berhubungan yang baik
  • Hindari kampanye yang terlalu lama dari event yang Anda buat
  • Jadilah diri sendiri, dan berikan respon humanis

LEBIH MUDAH GENJOT ADVOKASI DENGAN SOCIAL SHOPPING & INSTANT PURCHASES

Walaupun marketplace semakin ramai dibicarakan, jangan abaikan Social Commerce. Dengan engagement, pembelian barang melalui media sosial jauh lebih mudah dilakukan. Konsumen akan semakin senang membeli barang dari brand yang mereka ikuti di Instagram. Bahkan dengan begini, akan menaikkan tingkat advokasi dengan mudah. Konsumen yang membeli di Instagram akan merasa bangga karena menggunakan merek tertentu dari online shop tertentu. Mereka akan lebih mudah mem-posting foto mereka dengan barang yang mereka beli, tentunya, dengan memberitahukan, merek apa yang mereka gunakan, dan dimana mereka membelinya. Tapi ingat, merek tidak bisa sembarangan mendapatkan advokasi ini, mereka tetap membutuhkan interaksi humanis, agar orang bukan hanya membeli karena kualitas barang, namun karena pelayanan yang juga baik. Hal ini diperlukan untuk meningkatkan trust dari para calon konsumen.

Kesimpulannya, dunia digital yang semakin inklusif, merek ditantang untuk bisa fleksibel dan menyesuaikan dengan target market. Kapan saatnya mereka berpromosi, kapan saatnya mereka berinteraksi dengan konsumen, dan kapan saatnya mereka melakukan penjualan.

Media sosial memang alat canggih yang bukan hanya sebagai media pertemanan semata. Namun kini telah berubah menjadi media yang bisa mempengaruhi sisi emosional masyarakat. Giliran Anda, akan menggunakan yang mana untuk bisnis Anda?

 

 

Sumber : marketeers.com– link

===========================
Konsultasikan peningkatan Brand  anda dengan Riau Brand, hubungi :
Phone :(0761) 6700 858
WA dan Telegram :0822 8537 8998
Instagram : @riaubrand
Email : info@riaubrand.com

 



Leave a Reply