Poin Penting Media Sosial Bagi Merek di Tahun 2017 “ Bagian 2 “

Poin Penting Media Sosial Bagi Merek di Tahun 2017 “ Bagian 2 “

Pada Pembahasan sebelumnya kita sudah membahas tentang poin penting media sosial bagi merek di tahun 2017, yaitu tentang penggunaan facebook dan instagran sebagai media sosial yang sangat popular di zaman ini, kemudian ada juga poin selanjutnya yaitu “ costomer care akan digantikan robot.

Danuntuk kesempatan kali ini kita akan lanjutkan ke bagian keduanya, dengan poin-poin yang lebih hebat dan menarik lagi, yaitu :

 

KONTEN BERBAYAR SEMAKIN MENGGILA

Tak diragukan, dengan sistem algoritma media sosial sedemikian rupa, orang semakin menginginkan konten yang sangat selektif untuk ditampilkan dalam media sosial mereka. Ini akan semakin mempersulit promosi organik para merek, karena mereka membutuhkan lebih dari sekadar kampanye biasa, melainkan targeted campaign. Fakta lain mengatakan, konten berbayar diramalkan meningkat pesat. Sebut saja Adobe, mereka akan menghabiskan USD 41 juta untuk berpromosi di media sosial. Oleh karena itu, sebuah content marketing yang baik mutlak diperlukan agar bisa engage dan menyentuh emosional audiens. Hal ini dilakukan agar bisa mengeluarkan dana seminimal mungkin dengan hasil yang sesuai harapan brand, konversi kah? Kesadaran merek kah? Atau mungkin engagement.

FITUR BISNIS DAN ANALITIK AKAN JADI PRIMADONA

Tak bisa dipungkiri, tren telah bergeser. Di era digital, semua hal bisa diukur dengan analisa digital. Tak seperti jaman dahulu, kita tidak bisa melihat berapa orang yang melihat baliho di pinggir jalan atau iklan yang ditampilkan di televisi. Kini, mulai dari berapa banyak yang melihat hingga perangkat apa yang mereka gunakan, semua bisa terlihat melalui analitik. Bahkan lokasi, jenis kelamin, dan kesukaan juga bisa terdeteksi. Bisa dibilang, saat Anda memutuskan untuk terjun ke dunia digital – katakanlah media sosial – saat itu juga Anda memutuskan untuk terkoneksi dengan orang lain di seluruh dunia. Survei KPMG mengatakan, 92% golongan C-Level sudah menggunakan analitik data untuk mendapatkan insight marketing perusahaan mereka. Dengan data analitik tersebut, bukan hanya perkembangan bisnis, para marketer bahkan bisa menganalisa posisi kompetitor. Pada akhirnya, data analitik mampu membantu pemasar untuk memilih sebuah keputusan dengan lebih cermat yang sesuai dengan kondisi konsumen.

 

 

Sumber : marketeers.com– link

===========================
Konsultasikan peningkatan Brand  anda dengan Riau Brand, hubungi :
Phone :(0761) 6700 858
WA dan Telegram :0822 8537 8998
Instagram : @riaubrand
Email : info@riaubrand.com

 



Leave a Reply