Poin Penting Media Sosial Bagi Merek di Tahun 2017

Poin Penting Media Sosial Bagi Merek di Tahun 2017

 

Eksistensi media sosial tidak bisa dinomorduakan. Terlebih di era ini, yang mana, diperlukannya sebuah advokasi yang bersumber dari online dan offline. Facebook, Twitter, Instagram, dan lainnya seolah berlomba untuk mendapat hati para penggunanya. Dilansir dari SproutSocial, permintaan untuk menggunakan media sosial terus meningkat seiring meningkatnya pertumbuhan gadget khususnya smartphone di suatu negara. Oleh sebab itu, brand-brand media sosial terus berinovasi dan tak henti membuat penggunanya terkejut.

Bahkan, dalam kata lain, kita tidak bisa memprediksi, akan seperti apa lanskap media sosial, bahkan dalam satu tahun ke depan, karena mereka akan terus berubah. Ada enam hal yang harus diperhatikan para pengguna media sosial marketing di tahun 2017 ini:

 

LENSA ARTIFICIAL INTELIGENCE DARI FACEBOOK DAN INSTAGRAM

Hal ini memang bukan barang baru. Popularitas facial filter Snapchat yang mampu mengubah wajah pengguna rupanya jadi perhatian Facebook dan Instagram. Tampaknya mereka bergerak cepat menangkap tren ini. Buktinya, Facebook telah menguji coba layanan ini sejak 2016. Ini bisa jadi sinyal untuk kembali mengubah tren media sosial. Faktanya, menurut TechCrunch 100 juta orang di seluruh dunia sangat aktif menggunakan Instagram Stories dua bulan setelah rilis. Dengan adanya AI Lense ini, apakah sekadar pertarungan sengit, atau benar-benar mendisrupsi Snapchat?

CUSTOMER CARE AKAN DIGANTIKAN ROBOT?

Menurut survei SproutSocial, orang mulai nyaman menyampaikan keluhannya di media sosial. Terbukti dari meningkatnya orang yang menginginkan respon keluhan secara cepat di media ini. Chatbots atau robot penjawab keluhan bisa jadi solusi terkini, yang dirancang untuk bisa menjawab keluhan-keluhan umum yang sering dilontarkan pelanggan. Hal tersebut bisa meningkatkan komunikasi dan juga engagement dengan konsumen karena kecepatan respon dan pelayanan. Lalu, akankah tenaga manusia tidak dibutuhkan? Tidak juga! Keep reading.

 

 

 

Sumber : marketeers.com– link

===========================
Konsultasikan peningkatan Brand  anda dengan Riau Brand, hubungi :
Phone :(0761) 6700 858
WA dan Telegram :0822 8537 8998
Instagram : @riaubrand
Email : info@riaubrand.com

 



Leave a Reply