brand-strategy

Brand Strategy

All things are created twice, segalanya diciptakan dua kali. Demikian dikatakan oleh Steven R Covey dalam buku mega best seller dunia, The 7 Habits of Highly Effective People. Penciptaan pertama ada di mental dan kedua ada di kenyataan.

Begitupun sebuah brand, tidak tiba-tiba muncul dan menjadi seperti yang dikenal masyarakat. Ia muncul dengan perencanaan yang matang, melalui pengkajian yang dalam. Minimal dengan analisa SWOT, melihat peluang-ancaman serta kekuatan-kelemahan. Atau kami senang membedah dengan analisa 4C: Company, Competitor, Customer dan Change. Kemudian dikembangkan dan dipertajam melalui tahapan-tahapan brand canvas, sampai menghasilkan sebuah brand plan untuk dieksekusi.

Membangun brand tanpa perencanaan, sangat beresiko dalam jangka panjang. Contoh dalam hal pemilihan nama, baik bagi brand personal, produk, dll. Kalau tanpa perencanaan dan analisa, seringkali sebuah nama malah jadi beban bagi brand itu sendiri, bisa jadi memiliki asosiasi negative jika dimaknai dari latar bahasa dan budaya berbeda, atau malah sudah dipatenkan oleh orang lain, sehingga harus mengganti nama setelah disomasi oleh pemegang paten.

Masih banyak kasus lainnya, hanya dari satu poin, nama saja. Padahal banyak unsur dalam perencanaan sebuah brand.
Oleh karena itu, Riau Brand, membantu klien dalam membuat Brand Strategy dari brand yang akan dilaunching, atau bagi sebuah brand yang ingin melakukan re-branding.

#PersonalBranding
#ProductBranding
#CoporateBranding
#CommunalBranding
#CityBranding

Ada yang bisa kami bantu?

Hubungi kami sekarang jika anda ingin berkonsultasi tentang Brand.

Ingin Berkonsultasi Dengan kami?