Ummat Mulia

Client Information

Issue tentang kesenjangan sosial di masyarakat modern menjadi permasalahan utama bangsa di dunia, tak terkecuali Indonesia. Aneka pendekatan dilakukan untuk menjembataninya. Dalam Islam, kelas sosial masyarakat dibagi menjadi dua: si kaya dan si miskin, jembatan keduanya adalah zakat. Lalu kemudian kelas itu menjadi muzakki (yang wajib membayar zakat) dan mustahiq (yang berhak menerima zakat).

Selain zakat, sumber dana dan asset sosial dalam islam ada shodaqoh, infaq, wakaf, hibah, fidyah, qurban, aqiqah, nadzar dan lain-lain. Dulu masih sedikit yang sadar tentang ini, dilaksanakan oleh pribadi dan didistribusikan hanya untuk konsumsi sesaat. Sampai akhirnya muncul banyak lembaga yang mengumpulkan dan mengelola lebih professional.

Sayangnya, lembaga-lembaga tersebut memiliki cakupan wilayah operasi terlalu luas, di tingkat nasional bahkan internasional. Padahal semangatnya adalah menyelesaikan kesenjangan sosial dari yang paling dekat.

Oleh karena itu, Yayasan Ummat Mulia Riau hadir sebagai lembaga sosial yang fokus untuk melayani masyarakat Riau, khususnya Kota Pekanbaru. Didukung sumber daya manusia asli Riau, yang telah berpengalaman di lembaga nasional. Kami akan menghimpun dana sosial dari para muhsinin di sini dan akan dikelola untuk pemberdayaan para dhuafa di sini juga. Motto kami “Dari kita, kembali kepada kita”

website : ummatmulia.org

Our Task

Brand Activasi

Brand Identity